Friday, September 26, 2008

Aku hanya ingin berguna

Rasanya masih segar dalam ingatanku
Masa-masa kecil ketika SD kelas satu
Waktu itu aku sekolah tak bersepatu
Ke sekolah tanpa uang saku
Siang kepanasan, hujan kuyup hingga bibir biru
Di desa kecil di Kudus kotaku
Di situlah kuhabiskan masa kecilku

Sekarang telah 37 tahun berlalu
Begitu cepat waktu melaju
Kenikmatan demi kenikmatan terus dicurahkan dari-Nya untukku
Namun aku belum berbuat sesuatu
Padahal sangat banyak dhuafa yang membutuhkan bantuanku

Jika masa kecil aku tak bersepatu
Pergi sekolah tanpa uang saku
Itu bukanlah masalah bagiku
Karena teman lain semua seperti itu

Sedangkan dhuafa kini beda, mereka merana
Mereka tak berpunya sedang sekitarnya hidup berada
Itulah kenyataannya, apa daya
Mereka itu tiada daya maka disebut dhuafa
Mereka butuh bantuan kita
Bukan hanya menyuapinya
Tapi bagaimana agar mandiri ekonominya

Wahai saudar-saudaraku yang diberkahi
Aku butuh teman berbagi
Aku butuh teman diskusi
Mungkin bisa menimba ilmu dan solusi
Semoga niatan iklas selalu ada di hati....

No comments: